Posted by : Unknown Sabtu, Juni 25, 2011

Setelah dipuas-puasin di atas (ingat!! hemat baterai untuk foto-foto dibawah),silahkan turun jangan lupa sampahnya dibawa turun juga (pecinta alam harus menjaga alamnya). kali ini waktu turunya lebih cepat dibanding ketika naik tadi. butuh sekitar 15 menit untuk bisa turun sampai bawah. kalau di bandingkan ketika naik tadi bisa sampai berjam2 lamanya. jangan lupa check anggota. setelah sampai di arcopodo (tempat camp tadi) bisa langsung turun lagi atau istirahat dan makan2. karena setelah dari sini anda akan menempuh perjalanan panjang lagi.

@09.30 dari arcopodo saya teruskan kembali perjalanan ke kalimati. disini anda bisa leyeh-leyeh berlama-lama. untuk dari kalimati sampai ke ranu kumbolo dibutuhkan -+ 4 jam perjalanan. pukul 12.30 diteruskan kembali ke ranu kumbolo

@17.00 tiba di ranu kumbolo. dan lansung dirikan tenda. jangan lupa selama perjalanan menuju ke ranu kumbolo bawa kayu bakar (bawa semampunya saja, lebih banyak lebih baik) utnuk menghangatkan badan, karena kondisi di ranukumbolo saat malam hari dingin sekali (danau bisa tidak kelihatan karena ketutup kabut). disini bisa di bagi tugas untuk jaga malam (bisa 2 sampe 3 sift) usahakan 2 orang untuk teman bicara. jam 05.00 bangun. untuk logistik yang biasanya harus dimasak bisa anda habiskan disini seperti beras,naget,dll. usahakan habis, biyar ketika pulang bawaannya tidak berat2. *jangan lupa sampahnya tetep dibawa turun.

@09.00 berangkat pulang. logistik seperti roti atau mi instan bisa bwat cemilan di perjalanan nanti jangan lupa air minum seperlunya. untuk bisa sampai di pos-I anda hanya butuh waktu sekitar -+ 4-5 jam. setelah sampai di pos-I anda bisa pulang atau istirahat. di sebelah pos ada bangunan kosong, bisa di pakai untuk tidur2 jg. untuk turunnya bisa pakai jasa jeep/truk sayur. karena pas berangkat saya pake mobil carteran, jadi pulangnya jg di antar.

(GOOD LUCK!!)

- Copyright © Ini baru H:I:D:U:P - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -