Posted by : Unknown Jumat, Oktober 05, 2012



berbagi kisah perjalanan saya ke pulau karimun jawa.

berangkat awal dari lamongan menuju tuban lalu turun di kudus sekitar 6jam. dari kudus naik angkot warna ungu ke jepara tidak memakan waktu banyak sekitar satu jam.minta turun di jetak.dari jetak naik bis biasanya diturunkan di terminal.tetapi kalo bisa minta diturunkan di pelabuhan. kalo tidak bisa sobat bisa ke pelabuhan dengan naik becak 10.000.

setiba di pelabuhan pesan tiket 26.000/org. jadwal hanya 1kali sehari dari jepara-karimun itupun pada hari-hari tertentu (bisa browsing di internet untuk jadwal kapalnya). jadi jgn heran kalo nanti di kapal penuh sesak banyak orang. dari jepara ke karimun memakan waktu sekitar 6jam. ini fery nya kecil jadi agak lama. kalo mau yang express 100.000/org 3jam sudah sampai karimun.

kapal biasa berangkat jam 8.30 bisa kurang. bagi yang ingin santai ke atas dek kapal.siapkan sarung, terpal, jaket, tenda. karena siangnya masih di atas kapal panas banget sob!! dan perjalanan msh panjang.utamakan yang cewek. karena sewaktu diatas kapal banyak cewek yang pingsan karena mabuk laut plus panasnya minta ampun.

suasana di atas dek kapal

 catatan : sebelum naik kapal perut wajib diisi. karena untuk jaga kondisi.ini berguna nanti bagi yg mabuk laut. karena kalo muntah pas gak ada isi yg di keluarkan cuma cairan. rasanya sakit banget sob. ini pengalaman teman saya.

setiba dikarimun. sobat bisa langsung ke tempat informasi. bisa cari home stay,tiket,dan info wisata lainnya. lebih baik ambil satu brosur yg sudah disediakan dimeja. PETA SOB!! penting! hehehe.

dermaga karimun jawa

saya ada kenalan yang punya home stay. yang menurut saya home stay paling nyaman. namanya Bpk. Wawan (082134794664) beliau nelayan, biasa kalo orang2 mau beli2 ikan juga ke bapak ini. jadi sobat bisa pesan home stay nya beliau, sekaligus pesan sama makanannya juga (murah kok dari pada jajan diluar?hehe). sobat bisa minta dimasakin pagi dan malam. karena kalo siang sobat mesti harus keluar muter2 cari objek wisata, atau sekedar mancing.

rumah bapak wawan



rincian biaya :
sekali makan Rp 15.000 coba ditawar jadi 10.000. hehe saya buktinya :)
satu kamar bisa untuk 6-7 orang Rp.120.000/hari + k.mandi dalam, ada juga 60.000/hari utk 2-3 orang.

untuk tempat tinggal sudah rebess!! eh beress. sekarang bahas muter2 keliling pulau2.

kalo mau nyebrang kepulau bisa minta dipesankan sama bapak wawan juga, untuk sewa perahu ke pulau menjangan besar sama menjangan kecil biaya Rp 100.000. sobat bisa senorkling, berenang di penangkaran hiu, muter2, jalan2 sepuasnya. jangan khawatir disana sobat ditunggu sampe bener2 puas. usahakan waktunya dibagi untuk pergi kedua pulau itu. hehehe...jam 2 sobat bisa pulang mandi santai2 ngobrol sama bapaknya, lihat ikan2 bapak wawan yang masih segar2, atau mau pesen tiket kapal express sama bapak wawan juga bisa.

 pulau menjangan besar

 
berenang bersama hiu @ menjangan besar




 yg dapet dilarang berenang @ menjangan besar

 pulau menjangan kecil

tepian pulau menjangan kecil

pantai menjangan kecil

salah satu aksi saya (kiri)

jam 4jalan2 keliling kampung bermuara dipelabuhan. lihat sunset drsana bagus banget sob!! menjelang malam pulang dan makan. yummy...masakannya luar biasa enak sob!!! bikin ketagihan.time to lihat2 foto. NITE!! :)

suasana jalanan kampung karimun :)

 sunset di pelabuhan karimun jawa
ini makan malamnya sob!

lihat posting selanjutnya lebih seru sob!!...

One Response so far.

  1. memomobona says:

    Pengen kesonoooo

- Copyright © Ini baru H:I:D:U:P - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -